Tags

, ,

Adakalanya iseng berbuah manis. Iseng menulis dan taunya terpilih di majalah beken. Lumayan akan ada cenderamata yang akan dikirimkan beberapa waktu mendatang.🙂

asdf

Muncul di rubrik Tripkita majalah National Geographic Traveler edisi Indonesia (Agustus 2015)

Yang pertama terbersit saat akan mengirim tulisan ke media, saya harus memikirkan keunikannya. Menurut saya uniknya lokasi, menjadi kekuatan tersendiri dalam tulisan. Jika kita hanya menulis kunjungan pada lokasi wisata yang mainstream, tentunya orang akan tidak tertarik karena kurang ‘menjual’.

Pertama kali tulisan saya dimuat di majalah ini pada awal tahun yaitu menceritakan kunjungan ke sebuah obyek wisata unik di Sumatra Utara, yakni Tinggi Raja yang merupakan perbukitan kapur dan memiliki ‘salju panas’. Lokasi unik ini hanya ada beberapa di dunia, salah satunya yang paling terkenal di Pamukkale, Turki.

Tulisan kedua saya yang kebetulan muncul juga pada edisi bulan depan, menceritakan secara singkat hasil kunjungan saya ke Pulau Mursala, pulau eksotis nan memikat yang terletak di bagian Barat Pulau Sumatra. Hal yang unik bagi saya yaitu air terjunnya yang langsung mengalir turun ke laut.

Nah, lokasi unik mana lagi yang sudah saya sambangi dan perlu untuk dituliskan ya?