Tags

, , , ,

Tempat nangkring makan siang

Mau tidak mau berkecimpung dalam bidang mapping pasti akan merasakan kerja lapangan. Kerja lapangan dilakukan untuk mengumpulkan data sebagai bahan untuk analisis lanjutan. Ndilalah bulan ini saya mendapat tugas dari kantor untuk melakukan survey area di Kabupaten Banyuwangi.

Tidak berbeda dengan survey lapangan yang pernah saya lakukan ketika kuliah, aktivitas tak lepas dari tracking dengan cara berjalan menggunakan kaki sendiri (so pasti). Pada intinya ya standar survey lah sesuai dengan kondisi di lapangan.

Namun, dalam melakukan survey lapangan salah satu kenikmatan yang bisa dirasakan yaitu berkesempatan menyantap makan siang. Makan siang di lapangan bukan sembarang makan siang karena ada suatu kenimatan tersendiri ketika merasakan setiap makanan yang masuk ke kerongkongan. Dan hal ini bukan suatu kebohongan publik karena saya yakin jika dilakukan survey untuk seluruh orang lapangan dan diwawancara bagaimana nikmatnya santap makan di rumah dan lapangan pasti rate nikmat menyantap makanan di lapangan akan jauh melampaui dibandingkan santap makan di rumah. Apalagi ditambah view yang aduhai enak dipandang maka tingkat kenikmatannya pasti akan berlipat-lipat. Foto di atas saya ambil ketika melakukan survey di pedalaman Glenmore.Gazebo kayu yang terlihat di atas merupakan tempat saya menyantap makan siang di lapangan. Dengan lauk seadanya ditambah nangkring di gazebo tengah hutan saat makanan masuk kerongkongan amat sangat nikmat rasanya tak terperikan.

Menu makan siang di tengah alas

#glenmore07072012